Jika Anda sedang mencari Software SIMRS di Indramayu, maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kami mempunyai sebuah produk aplikasi SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa memanage rumah sakit dan klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit makin efektif dan efisien, proses Kredensial BPJS dapat menjadi lebih mudah, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat & tepat, serta kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kesehatan semakin baik.
Keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix Software SIMRS Terbaik
Keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Indramayu yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan semakin efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai SIRS online berbasis web terbaik saat ini, yaitu:
- Proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat selesai dikerjakan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Data Rekam Medis Pasien sudah menggunakan versi digital (E-Doc).
- Menghemat biaya penggunaan kertas hingga 90-95% untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk pengelolaan dalam hal ERM).
- Aman, karena server untuk SIMRS disimpan di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office yaitu pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien menjadi lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM rumah sakit lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan dan akuntansi tidak butuh waktu lama, sudah otomatis.
- Manajemen informasi Rumah Sakit yang terpusat.
- Bisa eningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Info Detail tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Software SIMRS yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik. Semua fiturnya terintegrasi & bisa memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yaitu pendaftaran online dan offline, hingga pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Software SIMRS yang telah berpengalaman bertahun-tahun, dimana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti mampu meningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah mendesain Software SIMRS berbasis website dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin & selengkap mungkin, sehingga bisa memfasilitasi berbagi kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Software SIMRS terbaik, SIMRS Symphoenix sudah dirancang memiliki fitur yang lengkap. Tidak hanya itu, karena dalam perkembangannya, software SIMRS Symphoenix akan terus diupdate yang disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & fasilitas kesehatan lainnya.
BerikutBerikut ini 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, namun merupakan sebuah proses validasi pada fasilitas layanan kesehatan di Indramayu atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya untuk melayani pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes tersebut mampu melayani pasien peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya dapat lolos pada proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix dapat mengelola aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Tidak hanya itu, terdapat fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan Klaim.
Dengan semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Indramayu memiliki persiapan yang lebih matang ketika mengajukan krendensial BPJS. Tentu saja dengan persiapan yang matang, bisa lebih mudah untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang difungsikan untuk proses registrasi dan verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, agar dapat melaksankan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS perlu adanya sebuah aplikasi Rumah Sakit, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang mampu membatasi akses ke masing-masing sistemHal tersebut dengan tujuan untuk keamanan data tetap terjaga. Aplikasi Rumah Sakit tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Indramayu yang menggunakan aplikasi SIMRS kami yakni SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dilakukan dengan lebih cepat sehingga profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) ialah produk rekam medis elektronik terupdate dari layanan kami. E-Doc bisa memudahkan dalam mengelola data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua dapat dikerjakan hanya menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau jika rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc bisa diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, yang mencakup layanan rawat jalan dan inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan semakin cepat dan mudah dilakukan.
- Dapat membuat template sendiri, atau juga bisa menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Semua riwayat perubahan dokumen tersimpan dengan baik & detail.
- Proses pencarian dan pengurutan data dikerjakan dengan sangat mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit dan klinik.
- Mampu memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi yang menyatakan keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel sewaktu digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc dirancang memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif dan sangat memudahkan user.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman dan rahasia, karena hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen tersebut.
- Aman, karena server terletak di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya penggunaan kertas, sekaligus sangat menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak diperlukan scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen telah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Software SIMRS Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan detail fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai SIMRS terbaik saat ini, yang pastinya bisa diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Indramayu.
Berikut ini fitur lengkap dari Software SIMRS SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office ialah fitur pelayanan rumah sakit yang berinteraksi langsung dengan pasien. Fitur font office meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien & masih banyak lagi. SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, yang akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien semakin cepat, tepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar calon pasien menjadi lebih mudah dalam melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online yang mana nantinya pasien akan diberikan pemberitahuan ke HP mereka, saat antrian periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit ialah fitur yang berhubungan dengan administratif & managemen rumah sakit. Fitur back office meliputi perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM & masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi aktifitas Back Office ini. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Mencakup Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Indramayu
Sebagai perusahaan pengembang Software SIMRS, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Indramayu ataupun di daerah lain di seluruh Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Software SIMRS di Indramayu, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Indramayu tentu saja akan selalu mendapatkan bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan konsultasi gratis, pelatihan gratis dan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Indramayu mendapatkan layanan 24/7 yang dapat dimanfaatkan untuk menanyakan semua hal tentang Sistem Informasi Rumah Sakit, sekaligus bisa untuk konsultasi, dan juga komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi software Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: